Minggu, 19 Juli 2009

Bom.... lagi dan lagi...

Hhuuaaaahhh......
terbangun dari tidur karena alarm hp berbunyi. Hatiku berpikir sejenak, waahh udah jam 6 niih.
Tapi karena masih kurang enak badan (soalnya semalem habis maen futsal, orang2 tuh olahraga pada sehat, aku malah ga enak badan, dasaar aneh), akhirnya aku cm nyari hp buat matiin alarm dan nerusin tidur2an lg, hiihi
Baru kebangun lagi jam 8, cuci muka, gosok gigi, terus sapu2 rumah sebentar, baru deh hidupin tv.
Astaghfirullah....Beritanya bener2 membuat kaget, barusan terjadi ledakan di dua hotel berbintang dan cukup mewah di Jakarta, JW Marriot dan Ritz Carlton.

Yaa...JW Marriot pernah mengalami hal yang sama pada tahun 2003, disebabkan oleh bom para teroris yang tidak bertanggung jawab, dan apakah kini hal itu terjadi lagi ??
Sejenak aku terus memantau berita tersebut dari beberapa stasiun tv, karena belum ada pemberitahuan resmi bahwa ledakan tersebut disebabkan oleh bom. Setelah setengah hari terus mengikuti berita, akhirnya ada pemberitahuan resmi bahwa ledakan tersebut benar disebabkan oleh bom. Memang bisa cukup terlihat dari gambar-gambar di lokasi setelah terjadi ledakan, kerusakan yang terjadi tampaknya parah sekali.

Sesaat hati ini bergumam, cobaan apa lagi yang di berikan oleh-Nya pada negara ini ?? Setelah sekian lama hal seperti ini tidak terjadi lagi, kenapa harus terjadi lagi sekarang ??
Kemudian terlintas satu perasaan benci (mungkin juga mencaci maki) terhadap para pelaku. Apa sih yang kalian inginkan ?? Kepuasan apa yang kalian dapatkan dari perbuatan semacam ini ??
Entahlah siapa yg bisa menjawab. Mungkin hanya dia dan Dia yang tahu...


Seperti biasa, dan seperti kejadian yang dulu-dulu, keamanan dimana-mana semakin di perketat setelah kejadian. Bukan hanya di Jakarta, semua kota-kota besar dan kota-kota yang pernah mengalami kejadi serupa keamanannya semakin di perketat.
Semua akses masuk mulai dari tol, pelabuhan, bandara, harus melalui pemeriksaan ketat petugas. Operasi polisi juga semakin di tingkatkan. Aku berpikir, kemarin-kemarin kenapa tidak begini ?? Kenapa baru mulai grasak-grusuk setelah ada kejadian ??
Kalaupun kemarin-kemarin sudah dilakukan hal-hal seperti ini, apa yg salah ?? Apakah petugas kita yg kecolongan, atau teroris tersebut yang semakin cerdik ?? Kenapa bisa lolos ?? Apalagi bisa terjadi di tempat yang sama yang dulunya pernah terjadi ??
Lagi-lagi, banyak sekali pertanyaan yang susah untuk dijawab....

Hhmmm...semua sudah terjadi. Sekarang kita hanya bisa berbuat dan memberikan yang terbaik.
Aku sendiri tidak ada yang dapat aku lakukan, aku hanya bisa berdoa agar para korban diberikan ketabahan, dan bagi para korban yang telah mendahului kita, semoga dapat diterima di sisi-Nya. Amin.
Untuk para pelaku, sadarlah. Semua dari kita akan kembali kepada-Nya, dan tidak ada sedikitpun dari perbuatan kita yang akan lolos dari pengadilan-Nya. Apalagi pelaku yang berasal dari negara kita sendiri, berpikir lah dengan akal sehat kalian. Ini negaramu sendiri, dan ada beberapa korban dari negara kita juga, saudaramu sendiri.
Aku sendiri pun belum merasa cukup baik. Tapi yang jelas, walaupun aku belum mampu untuk berbuat baik, setidaknya aku berusaha untuk menghindari perbuatan yang tidak baik.
Semoga semuanya dapat berjalan dengan baik setelah kejadian ini, dan tidak ada lagi kejadian-kejadian seperti ini yang akan terulang di masa yang akan datang. Semoga....

2 komentar:

  1. Amien ..
    semoga negeri qta tercinta
    tdk terkena teror2 terus ....
    hingga siapa saja tentram tinggal di negeri ini ..
    salam kenal Mazz ..

    BalasHapus
  2. salam kenal jg mas...thanx udah mampir.. :)

    BalasHapus